Cara Mendapatkan Domain TLD Gratis Dari Niagahoster



Halo sobat finder, kali ini saya akan berikan tips buat kalian yang ingin memiliki domain secara gratis dari Niagahoster. Perlu kalian ketahui, domain yang saya maksud adalah TLD(Top Level Domain), selain terpercaya, domain yang akan diberikan adalah domain yang bagus, tidak seperti domain gratis lainnya yang justru akan membuat website kalian menjadi buruk di mata google.

Pasti udah pada tau kan yang namanya Niagahoster ? Dengan nama besarnya, niagahoster sudah dipercaya untuk menjadi penyedia domain, hosting, dan keperluan website lainnya. Nah, pada waktu waktu tertentu, biasanya mereka akan memberikan Top Level Domain secara cuma-cuma. Salah satu contohnya adalah pada bulan agustus ini, mereka sedang membagikan TLD gratis kepada para pelanggannya.


Namun bukan kalian daftar langsung dapat, semua peserta yang mendaftar di program ini akan melalui proses undian, baru pemenang yang beruntung akan mendapat domain TLD tersebut. Lalu bagaimana caranya ? mari kita bahas.

1. Siapkan akun niagahoster dulu, jika kalian belum punya akunnya, silakan daftar dulu.

2. Buka website niagahoster yang memberikan domain gratis. Ini urlnya www.niagahoster.co.id/domain-gratis

3.Lakukan pengisian sesuai kolom diberikan.
Subscribe channel youtube mereka, like halaman mereka di facebook, lalu share halaman tersebut. Buat kalian yang malas atau malu untuk share halaman facebook kalian, kalian bisa share dengan privasi tertentu, misalnya kalian bisa perlihatkan post tersebut hanya pada kalian.
Pilih nama domain kalian beserta TLD yang ingin kalian dapatkan. Perlu diketahui, untuk pemilihan TLD kalian sebaiknya pilih sesuai dengan jenis website yang akan didaftarkan. Jika website tersebut bersifat pribadi, maka kalian sebaiknya memilih web.id namun jika websitenya adalah milik perusahaan, kalian bisa pilih co.id. Bukan masalah keren atau tidaknya, namun untuk aktivasi TLD nya, harus menyertakan beberapa file atau berkas yang hanya dimiliki oleh suatu perusahaan. Jadi jangan salah saat memilih TLD nya.
Selanjutnya isikan data diri, usahakan gunakan email dan nomor telepon yang masih aktif, karena semua pemberitahuan dan hal lainnya akan disampaikan lewat email tersebut.

Jika sudah, tekan mendaftar dan tunggu prosesnya selesai. Jika sudah selesai, akan muncul notif seperti ini. Tunggu saja sampai pemenangnya diumumkan. 

Kalian bisa mengetahuinya dengan melihatnya pada email kalian. Gambar diatas adalah salah satu bukti pengumuman pemenang melalui email. Disini website saya menang undian untuk TLD co.id
Ini adalah beberapa pemenang yang mendapatkan TLD gratis dari niagahoster bulan Agustus 2019. Memang disini juga diumumkan, namun akan lebih mudah jika kalian cek di email.
Jadi sudah tau kan bagaimana caranya mendapatkan domain TLD gratis dari niagahoster.
Nah jika kalian bertanya tanya, padahal saya sudah menang undian ini, tapi kenapa tidak digunakan ?
Alasannya ada dua, yang pertama sehari sebelum pengumunan saya terima di email, saya sudah membeli TLD terlebih daulu. Dan yang kedua adalah karena kemarin saya salah dalam memilih TLD, dan yang saya dapatkan adalah co.id, maka saya tidak bisa aktivasi karena tidak adanya salah satu berkas yang harusnya dimiliki sebuah perusahaan.

Jika ada pertanyaan lainnya bisa kalian tanyakan di kolom komentar, jika pertanyaannya berbobot pasti akan saya jawab.

No comments for "Cara Mendapatkan Domain TLD Gratis Dari Niagahoster"