Cara Membuka Pengaturan Third-Party Application Twitter Di Browser


Kali ini akan saya berikan sedikit penjelasan tentang cara mengakses pengaturan Third-Party Application Twitter Di Browser.

Dengan kembali boomingnya Twitter di kalangan anak muda, bahkan hingga dewasa, banyak orang yang kembali menggunakan sosial media ini. Tidak hanya pengguna lama, bahkan banyak juga pengguna baru yang muncul.

Memang benar bahwa pengguna sosial media saat ini cenderung dibuka mengunakan Smartphone. Namun jangan salah, karena ada banyak juga yang menggunakan Twitter di PC atau laptop.

Karena kemudahan akses di Laptop dengan resolusi yang lebih luas dibandingkan Smartphone, maka kita akan lebih leluasa untuk mengakses apapun, terkadang ada juga program yang kita jalankan akan membuat sebuah Third-Party App menjadi terhubung dengan akun Twitter kalian.


Apa itu Third-Party Application ?

Third-Party App atau biasa disebut Aplikasi Pihak Ketiga adalah semacam software atau aplikasi yang dibuat oleh seseorang atau perusahaan yang dapat digunakan untuk menggunakan hak akses kita pada aplikasi lainnya.

Untuk contoh sederhananya, jika kalian termasuk orang yang suka stalking mantan di Instagram, maka kalian akan cenderung enggan atau malu untuk melihat IG story mereka, maka kalian akan menggunakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk stalking. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian akan diminta untuk login dengan akun Instagram kalian, agar bisa membuka akses terhadap private account. Aplikasi stalking inilah yang disebut Third-Party Application.

Nah untuk contoh kali ini, akan saya berikan tutorial untuk dapat membuka pengaturan Third-Party Application yang terhubung dengan akun Twitter.


Kenapa perlu saya berikan tutorial ini ?

Karena jika kalian sadari, ternyata pengaturan tentang Third-Party Application tidak dapat di akses pada saat dibuka melalui browser laptop atau PC. Sehingga untuk melakukan pengelolaan aplikasi harus dibuka melalui Smartphone.


Berikut ini caranya :

1. Buka browser dan pastikan kalian sudah login di Twitter.

2. Buka Settings > Account > Apps and Sessions .

Atau untuk lebih mudah klik link ini

3. Lalu akan terbuka halaman dengan tampilan ini.

Disitu akan ditampilkan Third-PArty App apa saja yang terhubung dan memiliki akses terhadap akun kalian.

4. Untuk menghapusnya mudah saja, klik aplikasi tersebut lalu Revoke Access.


Dengan melakukan tahap tahap diatas, kalian akan menghilangkan akses aplikasi tersebut atas akun kalian.


No comments for "Cara Membuka Pengaturan Third-Party Application Twitter Di Browser"