Perlu Kalian Tau ! Penyakit Sepele Ini Ternyata Berbahaya


Pernahkah anda merasa pusing atau batuk selama berhari hari ?, dan anda sudah meminum beberapa obat batuk dll..akan tetapi tidak kunjung membaik, dan anda akhirnya mengabaikannya. Hati hati, itu mungkin saja penyakit yang sepele, namun mungkin bisa mematikan seperti penyakit di bawah ini :


1. Demam tinggi 
Demam mungkin bisa dibilang hal yang bisa dalam kehidupan sehari hari, bisa jadi karena kondisi badan yang kurang fit, sehingga membuat badan tidak bisa menyesuaikan suhu tubuh dengan baik. Selain karena penyesuain tubuh yang kurang maksimal, deman juga dapat disebabkan oleh sejumlah infeksi untuk mengindikasikan bahwa adanya luka yang dialami tubuh. Buruknya, demam yang disebabkan oleh malaria atau demam berdarah umumnya tidak terdeteksi di awal, sehingga lebih berpotensi menyebabkan kematian, walaupun secara tidak langsung. Itu sebabnya, suhu tubuh perlu dikontrol ketika Anda memiliki demam tinggi. 

2. Keracunan makanan 
Semua orang pasti pernah mendengar istilah keracunan makanan, walaupun belum pernah mengalaminya.Ternyata keracunan makanan juga bisa menimbulkan hal yang tidak di inginkan, mulai dari gejala sakit ringan seperti diare hingga kematian. Keracunan makanan dan diare menyebabkan kematian pada banyak bayi di negara berkembang. Keracunan makanan dapat menyebabkan muntah dan diare yang menyebabkan kematian karena dehidrasi. Namun bagi anda yang memiliki sistem pertahanan tubuh yang baik, anda bisa sedikit merasa lega, karena  adanya keracunan ini akan bertolak belakang dengan kuatnya sistem pertahanan tubuh seseorang, seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik akan lebih terhindar dari keracunan makanan. Maka dari itu, selalu pastikan bahwa produk yang dimakan tidak sampai pada tanggal yang ditentukan, apalagi melewati periode tersebut. Selain dengan cara melihat cara yang tertera pada kemasan makanan, juga bisa diketahuin melalui beberapa tanda dan indikasi tertentu yang terjadi pada makanan, misalnya adalah munculnya jamur pada makanan.

3. Influenza 
Siapa yang belum pernah terkena flu atau influenza ? hampir semua orang pasti sudah pernah mengalaminya. Siapa sangka,bahwa penyakit yang sering diabaikan seperti flu bisa menyebabkan kematian. Hal ini terjadi ketika virus flu yang menyerang sudah mencapai paru-paru. Pada stadium akhir, paru-paru akan terisi dengan dahak dan air. Disaat itu, virus flu yang bermutasi setiap tahun akan semakin mempengaruhi paru paru, dan jika obat yang ada tidak mampu menyembuhkannya, maka dapat menyebabkan kematian. Flu babi atau H1N1 adalah salah satu dari contoh virus flu yang sudah bermutasi.





4. Diabetes 
Penyakit ini dapat menyebabkan kematian mendadak. Jika Anda menderita diabetes, lonjakan atau penurunan tingkat gula darah dapat menyebabkan kematian dalam kasus-kasus tertentu. Diabetes bisa disebabkan oleh kebiasaan yang sangat sering terjadi dalam keseharian kita, yaitu terlalu banyak mengkonsumsi gula. Namun dalam kasus kematian karena diabetes, bukan gula yang menyebabkan kematian, namun tingkat gula darahnya. Gula darah yang terlalu banyak dan menggumpal bisa menyumbat saluran peredaran darah dan menyebabkan berbagai penyakit yang pada akhirnya akan terjadi komplikasi. Pada tahap inilah penyakit tersebut dapat menyebabkan kematian.

5. Penyakit kuning 
Penyakit kuning adalah penyakit hati di mana bilirubin dalam darah meningkat. Penyakit ini dapat mempengaruihi tingkat nafsu makan dan juga menimbulkan gangguan pada pencernaan. Jika tidak segera terdeteksi, penyakit ini bisa membunuh seseorang. Tetapi, kematian yang diakibatkan oleh penyakit kuning tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan akan menjadi kematian yang lambat dan menyakitkan jika tidak diketahui gejalanya.


Selain disebabkan oleh kebiasaan dan pola makan yang buruk, beberapa peyakit diatas ada yang disebabkan karena turunan. Maka selalu jaga pola makan dan asupan gizi, serta lakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan tidak ada indikasi dari penyakit yang dapat membahayakan anda.


No comments for "Perlu Kalian Tau ! Penyakit Sepele Ini Ternyata Berbahaya"