Yang Harus Dilakukan Jika Mengantuk Waktu Berkendara

Mengantuk waktu berkendara

Mengantuk saat sedang berkendara ?

Pernah merasa mengantuk secara tiba tiba, padahal lagi ada hal penting yang harus dilakukan ?
Baca juga :
Kegiatan yang bisa mengatasi depresi
Keadaan mengantuk memang cenderung datang dalam timing yang tidak tepat, dan secara random.
Mengerjakan ujian tiba tiba ngantuk, lagi berkendara jarak jauh tiba tiba mengantuk. Yang kedua ini lah yang paling berbahaya.

Kalian bisa kecelakaan, entah ringan ataupun berat, gilanya lagi kalian berpotensi nabrak yang aneh aneh gess, bisa nabrak motor, mobil, orang nyebrang, pembatas jalan, bahkan ibu ibu, eh ada ibu ibu gaess.

Nah tentunya gamau dong kalo sampe mengalami yang namanya kecelakaan, walau ringan sekalipun. Kecuali kaum kaum greget sekelas maddog.

Langsung saja tips yang pertama.

1. Geber terus john

Tips pertama ini memang terdengar sedikit arogan dan lebih berkesan seperti preman. Tapi ini bisa jadi solusi. Rasa ngantuk ada karena otak kita merasa rileks, nah dengan menggeber kendaraan kalian dan menambah kecepatan, otak kalian akan meresponnya dan merasa tidak ngantuk lagi. Kenapa ?
Karena dengan menambah kecepatan, akan meningkatkan adrenalin yang bisa membuat otak kita menjadi lebih focus dan berkonsentrasi. Dengan meningkatnya konsentrasi pada otak, maka rasa ngantuk akan hilang dengan sendirinya.

2. Gigit lidah

Hal ini biasanya dilakukan oleh para supir truk yang mengantarkan muatan ke tepat yang cenderung jauh. Jadi saat mulai merasa engantuk, mereka akan mengigit lidah mereka untuk merasakan sakit, yang bisa membuat otak meresponnya dan mulai menurunkan tingkat ngantuk.

3. Menyanyi sambal teriak

Yang ke 3 adalah cara yang tidak terlalu membutuhkan usaha yang merepotkan, kalian hanya perlu menyanyikan lagu kesukaan kalian dengan suara yang lantang.
Menyanyi dengan keras ? ntar kalo ada yang denger gimana john ? ya gamasalah, bodo amat lah, asalkan kalian tidak merasa mengantuk lagi.
Yang penting kalian bisa membuat diri kalian se-enjoy mungkin agar tidak merasa mengantuk, dan bisa lanjut berkendara dengan aman.

4. Menepi / berhenti

Cara yang satu ini adalah solusi yang bisa dibilang klasik. Dengan menepi atau berhenti sejenak untuk istirahat, kalian bisa mengembalikan sebagian energi kalian untuk bisa kembali fokus saat berkendara. Sebaiknya jika memang merasa lelah, kalian segera istirahat atau bahkan kalian bisa tidur sejenak, jangan dipaksakan.

1 comment for "Yang Harus Dilakukan Jika Mengantuk Waktu Berkendara"

  1. Apa yang harus dilakukan jika seseorang terluka setelah menggigit lidahnya? Intip PTS terbaik di Bandung Telkom University

    ReplyDelete

Post a Comment