Bedanya Kecanduan Game Online Dan Passion E-sport. Kalian Termasuk Yang Mana ?




Findnlearnthings - Bagaimana cara mengetahui apakah kalian kecanduan bermain game ? Ataukah kalian memang punya passion tentang E-Sport? Baca artikel ini untuk mengetahuinya.

Halo sobat finder, apa kalian termasuk kecanduan game online ? ataukah tidak ? Sebenarnya kecanduan game ini sering tidak disadari oleh kebanyakan orang. Banyak orang yang bahkan tidak merasa dirinya mulai kecanduan game online karena dirinya berusaha mencari cari alasan. Salah satu alasannya adalah menganggap bahwa dalam bermain game online ada passion atau hal yang ingin mereka capai.

Memang, seperti yang kita tau, bermain game online saat ini berpeluang menjadi suatu pekerjaan atau hal yang bisa menghasilkan uang untuk para pemainnya. Hal itu bisa kita ketahui dengan makin berkembang dan munculnya banyak team E-Sport. E-Sport sendiri berarti Electronic Sport atau olahraga yang dilakukan dalam media elektronik, contohnya game PUBG, Mobile Legend : Bang Bang, dll.

Banyak orang yang menyalurkan bakat atau passion mereka dalam bermain game ini dan bergabung dalam beberapa team E-Sport. Mereka bisa melakukan hobi mereka dan berpeluang besar mendapatkan uang sebagai hadiah untuk pemenang dari sebuah kompetisi.

Apa bedanya kecanduan game online dan punya passion terhadap E-Sport ?

➤ Kecanduan Game Online
Kecanduan Game Online adalah kondisi dimana seseorang terus terobsesi untuk bermain game online secara terus menerus dan mulai melupakan hal lainnya.

➤ Ketertarikan Terhadap E-Sport
Jika seseorang memang tertarik dengan dunia E-Sport, biasanya dia akan fokus bermain game secara teratur dan cenderung terjadwal, misalnya punya sesi latihan dan sparing sendiri. Dan biasanya orang yang tertarik dengan E-Sport punya target yang ingin dicapai, misalnya bergabung dengan sebuah team E-Sport yang besar dan memenangin kompetisi.

Tanda Tanda Kecanduan Game Online

1. Lupa Waktu
Lupa waktu saat bermain game online biasa terjadi saat anda sudah sangat terobsesi untuk bermain game online. Durasinya bisa berjam jam, kapan saja, dan dimana saja. Buruknya adalah pada saat kalian bangun tidur, hal yang muncul di benak kalian adalah game online tersebut dan melupakan hal penting lainnya.

2. Suka Begadang
Kenapa ? Karena cenderung tidak bisa leluasa bermain game disiang hari, pecandu game online akan berusaha untuk memaksimalkan waktu bermainnya pada malam hari yang biasanya tidak ada banyak gangguan kegiatan.

3. Mudah Marah
Misalnya seorang pecandu game online dilarang, atau diganggu pada saat bermain ia akan mudah marah karena terlalu fokus pada permainan dan cenderung akan mengabaikan hal lainnya. Ia akan sepenuhnya menaruh perhatiannya pada game online tersebut.

4. Tidak Fokus Pada Aktivitas
Pada saat melakukan aktivitas rutin seperti biasanya, pecandu game juga akan membagi konsentrasinya dengan game online. Ia akan mengkaitkan kegiatannya terhadap game online, misalnya ia berpikir bahwa kegiatannya hanya akan mengganggu waktu bermainnya dan menyalahkan kegiatan tersebut.

5. Selalu Membutuhkan Akses Internet Cepat
Dimana pun ia berada, pecandu game online akan selalu memikirkan apakah di lokasi tersebut memiliki akses internet yang cepat, karena prioritasnya adalah untuk memainkan game online pada waktu senggang. Ia akan merasa kesal dan mengeluh jika pada lokasi tersebut memiliki akses internet yang lambat.

Buat kalian yang suka bermain game online, sebaiknya renungkan kembali. Apakah kalian benar benar punya passion bermain game online atau kalian hanya sebatas kecanduan saja. Memang kecanduan game online tidak seburuk kecanduan narkoba, namun yang namanya kecanduan tetaplah buruk. Jadi pastikan kalian bermain game online secara tidak berlebihan.


No comments for "Bedanya Kecanduan Game Online Dan Passion E-sport. Kalian Termasuk Yang Mana ?"