Besok Hari Senin ? Ini Yang terjadi


FindnLearnThings - Senin atau hari senin memang menjadi momok bagi berbagai kalangan pelajar yang pemalas. Namun sebenarnya banyak keseruan yang bisa kalian temukan kembali di hari senin, di sekolah khususnya.

Tidak jelas apa alasanya, namun memang bisa diakui bahwa banyak yang merasa malas untuk kembali memulai sekolah pada hari senin. Bisa jadi alasan adanya kemalasan tersebut adalah karena hari senin datang sesudah hari minggu. Hari yang membuat para siswa/i ini memulai sekolah kembali padahal hanya mendapatkan satu atau dua hari libur( minggu ).

Sebenarnya ada banyak keseruan yang bisa ditemukan oleh para siswa dan siswi pada waktu masuk sekolah kembali di hari senin.

Berikut adalah berbagai bahasan dan pentingnya hari senin buat kalian yang mungkin belum kalian sadari.

1. Bisa Ketemu doi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan siswa rela menjalani malasnya sekolah dihari senin hanya demi bisa bertemu doi atau setidaknya bisa menatapnya dari kejauhan.

Alasan yang satu ini biasa dijadikan penyemangat atau setidaknya bisa menjadi pendorong bagi para siswa dan siswi untuk menempuh perjuangan melawan malas di hari senin.

Lagi pula memang tidak ada yang lebih indah dibandingkan masa SMA, dimana kebanyakan kisah cinta memang bermula disini.


2. Peralatan sekolah entah kemana.



Memang fenomena ini sudah sangat menyebar ke kalangan pelajar. Bisa berlaku untuk anak rumahan juga, namun lebih sering terjadi pada anak kos.

Mereka yang tinggal di kosan biasanya akan sering kebingungan untuk menemukan kebutuhan dan peralatan sekolah mereka pada hari senin.

Entah karena hilang atau ternyata terselip di suatu tempat. Ini sering terjadi karena kelalaian merek sendiri yang tidak mempersiapkannya di hari minggu dan memilih untuk menikmati hari liburnya.


3. Berkah turun dihari senin.

Jangan salah, dengan segala kemalasan yang kalian rasakan, ternyara hari senin adalah hari baik juga. Hari senin juga merupakan hari dimana berkah diturunkan lewat puasa sunnah senin-kamis.
Jadi manfaatkan hari senin kalian dengan baik dan tetap syukuri apa yang kalian miliki.


4. Hari untuk sharing kegiatan di hari libur.

Karena hari senin adalah hari dimana para siswa memulai kembali pendidikannya disekolah, maka akan ada berbagai macam cerita yang terjadi pada hari libur sebelumnya.

Pada hari senin inilah para siswa dan siswi akan banyak bercerita tentang apa yang mereka alami pada hari minggu atau hari libur.


5. Penarikan uang kas.

Hari senin cenderung menjadi hari dimana keuangan para siswa kembali normal. Bisa jadi karena memang mendapat uang saku mingguan bisa juga karena alasan ada penghematan pada hari minggu.

Pada hari penting ini, bendahara kelas akan memulai teror nya untuk meminta atau menagih uang kas yang cenderung tidak dibayar oleh kebanyakan siswa.

Membayar uang kas sebenarnya harus menjadi suatu pemahaman yang harusnnya sudah ada dan tertanam pada diri setiap siswa.


6. Mendadak banyak siswa sakit.

Fenomena ini memang sudah menjadi rahasia umum. Secara mendadak akan ada banyak siswa yang mengaku sakit dan pergi ke UKS.

Banyaknya anak yang sakit ini bukan karena lemahnya daya tahan tubuh mereka, namun cenderung karena merasa malas untuk mengikuti upacara bendera yang selalu ada pada hari senin.

Cara ini memang bisa dibilang sebagai cara curang untuk menghindari upacara bendera bagi mereka yang malas. Namun cara ini bisa dibilang cara yang efektif.



Nah itu tadi adalah beberapa hal yang sangat erat kaitannya dengan hari senin. Ada yang merasa nostalgia karena mengingat kekonyolan yang kalian alami pada waktu menjadi siswa ? Kalau ada bisa kalian tulis di kolom komentar.

No comments for "Besok Hari Senin ? Ini Yang terjadi"