Cara Melepas Atau Membongkar Layar LCD Iphone 5S


Saat ini banyak sekali jasa service untuk LCD, terlebih Iphone yang menawarkan biaya termurah untuk jasa mereka. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa selalu ada teknisi yang 'nakal' dalam menjalankan usahanya, kenakalan yang mereka lakukan adalah mengganti part Iphone yang kita service dengan part yang KW.


Ada berbagai alasan banyak orang yang memilih untuk service Iphone di tempat selain service center yang resmi. Selain karena harganya yang murah, jasa service yang tidak resmi merupakan pilihan utama buat mereka yang tidak bisa service Iphone mereka di service center resmi. Contoh yang tidak bisa service di tempat yang resmi adalah karena Iphone yang mereka miliki merupakan Iphone yang dibeli dari Black Market.


Untuk menghindari kenalakan tersebut, kita bisa membongkar sendiri iphone kita jika memang masalah yang dialami tidak terlalu serius, dengan modal 8 ribu saja kalian bisa membongkar Iphone kalian sendiri. Biaya service yang mahal juga membuat kita rugi kita karena teknisi akan mengambil biaya perbaikan 2 sampai 3 kali lipat dari harga part yang ingin diganti, biaya tersebut digunakan sebagai biaya cadangan jika partnya tidak bisa dipakai lagi. Kali ini saya akan memberikan langkah-langkah untuk membongkar layar LCD Iphone 5S.


Peralatan yang harus disiapkan untuk membuka LCD Iphone

Tools di atas bisa kalian beli di beberapa marketplace seperti Lazada, Shopee, dan sebagainya dengan kata kunci 'Tools kit Set Iphone' atau bisa klik link berikut http://bit.ly/2AJVv5z


Cara untuk melepas atau membongkar LCD Iphone 5S :

Sebelumnya jangan lupa untuk mematikan dulu Iphone kalian sebelum membongkarnya.
1. Buka body iphone dengan obeng khusus untuk body iphone




2. Selanjutnya tarik untuk membuka layarnya menggunakan perekat berikut, lalu tarik perekatnya secara perlahan
Perekat ini bisa kalian dapatkan dengan mudah, seperti perekat untuk kaca pada umumnya.



3. Buka socket tombol home dengan alat congker yg dari plastik. 
Pada saat membuka layarnya usahakan jangan langsung ditarik, kareana pada bagian bawah terdapat socket tombol home, perhatikan gambar di bawah ini untuk detailnya.



4. Setelah LCD terlepas, buka perlahan dan lepas flexibel untuk battery nya pada bagian berikut :




5. Berikutnya lepas semua flexibel yang terhubung ke LCD
Pada bagian bertanda berikut ini, terdapat 3 kabel flexibel yang terhubung, jika ada plat yang menutupinya, kalian tinggal melepas saja plat yang menutupi bagian tersebut.



Dengan begitu LCD sudah benar - benar terlepas, selanjutnya kalian bisa menggantinya dengan LCD yang baru.

Jika kalian masih bingung, untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat video berikut :


1 comment for "Cara Melepas Atau Membongkar Layar LCD Iphone 5S"

Post a Comment