Pengertian Virus Corona dan Penyebab Virus Corona

masker keamanan untuk hindari Corona

Apa itu Virus Corona ?

Belakangan ini dunia memang sedang dihebohkan dengan munculnya virus Corona. Virus Corona seperti yang kita ketahui ini memang diduga berasal dari Negeri Tirai Bambu, China atau Tiongkok.

Baca JugaUpdate Penyebaran Virus Corona Terbaru

Apakah Virus Corona Berbahaya ?

Berdasar riset yang saya lakukan, Virus Corona ini juga berasal dari China, Sama seperti Virus Flu Burung (SARS). Bahkan saat ini virus Corona dinilai lebih berbahaya dibandingkan dengan virus flu burung ataupun Ebola yang ada di Kongo, Afrika.

Apa Penyebab Munculnya Virus Corona ?

Banyak spekulasi yang bermunculan, dan salah satunya adalah virus Corona ada kerana kesalahan badan riset di China, yang merupakan pusat penelitian laboratorium untuk pengembangan virus baru. Laboratorium ini biasanya digunakan untuk riset tentang virus dan senjata pemusnah massal lainnya.

Selain karena dugaan kesalahan laboratorium tersebut, ada juga spekulasi yang mengatakan bahwa virus ini berasal dari kebiasaan rakyat China yang mengkonsumsi kelelawar.
kelelawar diduga penyebab Virus Corona

Di China sendiri, orang orang disana memang terkenal suka memakan sesuatu yang tidak wajar, seperti kucing, anjing, tikus, kalajengking, dan hewan tidak layak makan lainnya. Jadi jangan heran lagi jika mereka memakan kelelawar juga.


Jadi hati hati saja dengan adanya kemingkinan penyebaran virus ini di Indonesia. Tetap jaga kebersihan lingkungan, kesehatan, dan juga tetap konsumsi makanan yang bergizi setiap harinya.

No comments for "Pengertian Virus Corona dan Penyebab Virus Corona"