Peran Komunikasi Jaringan Dalam Social Distancing Serta Self-Isolation


Dengan adanya kondisi gawat Corona yang saat ini sedang kita jalani, tentunya akan sangat mempengaruhi kinerja dan tingkat komunikasi kita dengan orang lain. Memang perbedaannya untuk mereka yang sedari dulunya sudah nolep (no-life) akan sangat minim, namun untuk kebanyakan orang yang selalu membutuhkan interaksi dengan orang lain akan sangat terganggu dan terhambat dengan adanya Corona atau COVID-19.


Peran Komunikasi Jaringan Dalam Social Distancing

Nah dengan adanya kondisi tersebut, mari kita bahas Komunikasi Jaringan yang masih bisa menjadi solusi untuk mereka yang ingin tetap bisa berinteraksi atau terhubung dengan orang lain walaupun ada keterbatasan jarak.


Komunikasi Jaringan

Komunikasi jaringan atau yang biasa disebut komunikasi daring adalah cara berkomunikasi yang proses penyampaian dan penerimaan pesan dilakukan dengan atau melalui jaringan internet. Yang intinya komunikasi ini bisa dilakukan dengan jarak jauh, tanpa perlu berdekatan atau bersentuhan dengan target komunikasi kita.

Baca Selengkapnya Tentang Komunikasi Jaringan

Social Distancing

Social distancing yang berarti pembatasan sosial (bisa juga berarti menjaga jarak) adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk membantu menghambat atau memperlambat penularan penyakit yang berpotensi menular dengan cara yang sangat mudah, misalnya lewat udara dan kontak fisik. Bahkan dengan anggota keluarga sekalipun kita dihimbau untuk memberikan jarak setidaknya 2 meter untuk berupaya menjaga kesehatan dan kebaikan bersama.

Dengan malakukan hal ini, kalian bisa membantu untuk memperlambat penyebaran sebuah penyakit atau virus menular yang saat ini sedang ramai dibicarakan karena menular dengan sangat cepat, yaitu COVID-19.


Self Isolation

Self Isolation hampir sama seperti social distancing yang intinya adalah mengurangi jarak dengan orang lain. Namun perbedaannya adalah kita akan sebisa mungkin mengurangi kegiatan yang ada diluar rumah, atau mudahnya adalah kita mengisolasi diri sendiri di rumah, atau bahkan di kamar.

Sekali lagi jika kita melakukan ini adalah untuk kebaikan bersama, demi membantu memperlambat dan mengurangi penyebaran dari virus corona(COVID-19).


Anjuran Kesehatan Untuk Menghindari Terjangkit Corona

1. Minum setidaknya 8 gelas air per hari
2. Makan makanan bergizi
3. Istirahat yang cukup
4. Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir
5. Jangan sentuh mulut, hidung, dna mata sebelum cuci tangan
6. Kurangi keluar rumah jika memang tidak perlu
7. Jaga jarak dengan orang sakit (1-2 meter)


Tetap di rumah dan tetap sehat. Mau gimanapun badai pasti berlalu, yang penting kita saling menguatkan aja lah.

No comments for "Peran Komunikasi Jaringan Dalam Social Distancing Serta Self-Isolation"