Fitur Camera Night Mode Samsung S9 dan Note9 Bikin Camera Crash ?


Night Mode pada Samsung Galaxy S9 dan Note 9 merupakan fitur baru yang diperkenalkan oleh Samsung. Sesuai namanya, fitur Night Mode atau Mode Malam, namun bukan mode malam pada tampilan smartphone itu sendiri, melainkan fitur yang ada pada aplikasi Camera, dimana digunakan untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan pada malam hari atau pada kondisi low light(minim cahaya).
Pada saat release pertama kali, update fitur ini bisa didownload oleh penggunanya dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu sekitar 700MB. Dengan adanya update fitur baru ini tentunya memberikan kesenangan untuk para pengguna samsung S9 dan Note 9 yang menyukai fotografi. Fitur ini sebenarnya sudah ada pada Samsung S10, lalu diberikan update juga pada samsung S9 dan Note9 untuk memuaskan para penggunanya.

Beberapa perpendapat bahwa fitur ini tidak sebaik yang ada pada Samsung Galaxy S10. walaupun update ini diberikan oleh Samsung sendiri, nyatanya ada banyak keluhan mengenai fitur night mode ini yang justru membuat aplikasi camera menjadi crash. Memang benar, manfaat fitur ini di Samsung Galaxy S9 dan Note 9 tidak se-optimal yang ada di S10, namun dengan adanya crash ini justru menjadi keluhan bagi penggunanya. Tidak hanya crash, namun pengguna juga tidak bisa menyimpan foto saat mode ini diaktifkan.


Diketahui sampai hari ini, pihak samsung sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai masalah ini, pastinya akan ada update lagi tentang masalah ini. Entah akan dihapusnya fitur ini karena memang tidak kompatibel dengan camera atau akan ada perbaikan dan dapat digunakan dengan normal.

Berbagai cara disarankan untuk mengatasi crash ini, seperti mengubah resolusi camera, melakukan penghapusan cache memory camera, boot ulang atau restart, dll. Namun, untuk solusi nyata dari masalah ini sebenarnya hanya bisa didapatkan dari update yang diberikan oleh Samsung sendiri.

Atau mungkin bagi yang sudah menemukan cara mengatasinya bisa diberikan di kolom komentar agar pengguna lain juga dapat menggunakan fitur mode malam dengan maksimal.



No comments for "Fitur Camera Night Mode Samsung S9 dan Note9 Bikin Camera Crash ?"