Menampilkan Iklan Google Adsense di mobile atau Smartphone



Kali ini akan saya bagikan tips mudah agar iklan kalian bisa muncul di Smartphone atau versi mobile.
Iklan ? Iya, yang bisa menghasilkan uang itu loo. Bisa dibilang, arti iklan bagi para blogger sendiri memang sudah bergeser, dari artian berbagai bentuk promosi untuk menawarkan suatu barang, jasa, ide dan sebagainya kepada masyarakat banyak, kini iklan menjadi tambang emas bagi para blogger. Bagaimana tidak, justru dari iklan lah sebagian besar pendapatan para blogger yang dapat dihasilkan dari website atau blognya.

Semua blogger yang menggunakan jasa pemasangan iklan di websitenya pasti ingin agar iklan yang terpasang dapat muncul di versi Mobile. 



Kenapa iklan harus bisa muncul atau tayang di versi mobile? Ada dua alasan utama, yaitu :

  • Smartphone selalu dibawa kemana saja.
Karena saat ini, seiring dengan berkembangnya zaman, hampir semua orang pasti akan lebih memilih melakukan pencarian informasi melalui Smartphone-nya karena memang HP atau smartphone terbukti lebih mudah dibawa kemana saja karena ukurannya yang relatif kecil. Jadi probabilitas iklan akan tayang pasti lebih tinggi.

  • Ukuran layar yang tidak terlalu besar.
Dengan ukuran atau resolusi layar smartphone yang tidak terlalu besar, maka pada saat pembaca atau pengunjung menjelajahi atau paling tidak membaca suatu artikel di website kita, maka akan dipastikan bahwa akan muncul suatu iklan yang bisa dibilang cukup jelas posisinya. Dan dengan ukuran layar yang tidak terlalu besar, maka kemungkinan iklan akan diklik akan lebih besar, walaupun karena tidak sengaja sekalipun. Dengan begini, pendapatan pengiklan akan meningkat.

Ada dua kondisi agar iklan kalian bisa muncul di smartphone pengunjung, yaitu :
1. Website / blog responsif.
2. Website / blog tidak responsif.

Sebelumnya, bagi yang belum tau apa artinya website responsif. Website responsif adalah website yang tampilannya dapat menyesuaikan dengan otomatis dengan device(perangkat) yang mengaksesnya. Misalkan device yang digunakan untuk membuka website findnlearnthings adalah smartphone, maka tampilannya akan berbeda dengan tampilan yang ada pada saat website ini diakses menggunakan laptop/PC. Perhatikan gambar di bawah ini.

Ini adalah tampilan website versi desktop

Ini adalah tampilan website versi mobile


Berikut pembahasannya.

➤ Website atau Blog responsif.
Lakukan langkah-langkah dibawah ini jika kalian sudah memasangkan iklan dan muncul di website versi dekstop.
1. Masuk Dasboard Blogger.
2. Pilih Tema lalu klik ⛭ pada bagian bawah pengaturan seluler.

3.  Pilih " Tidak. Tampilkan tema desktop di perangkat seluler ". Lalu simpan.


Jika sudah, maka bisa dipastikan iklan kalian akan muncul pada saat website diakses melalui smartphone.


➤ Website atau Blog tidak responsif.
Hal yang bisa dilakukan untuk website yang tidak responsif pun cukup sederhana. Yaitu kalian bisa menambahkan iklan yang khusus hanya untuk ditampilkan di versi mobile. Jenis iklan ini sudah banyak disediakan oleh banyak jaringan periklanan, seperti Google Adsense, Revenuehits, dll.

Pemasangannya pun cukup mudah, cukup salin kode untuk iklan tersebut, lalu tambahkan pada widget baru.


Cukup sekian tips yang dapat saya bagikan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian.




No comments for "Menampilkan Iklan Google Adsense di mobile atau Smartphone "