Sering dikatain Cupu ? Ini Tips Biar Jago Main Mobile Legends : Bang Bang


Kalian semua pasti tau kan Mobile Legends: Bang Bang, game Moba yang satu ini emang paling terkenal dari pada game Moba lain di Indonesia. Karena saking terkenalnya, game yang satu ini dimainkan oleh orang orang dari tingkatan usia yang sangat beragam, mulai dari anak kecil, remaja, bahkan hingga orang dewasa pun ikut memainkannya.

Lucunya lagi, orang yang memainkan game ini cenderung bermain dimana saja, jadi sering terjadi banyak gangguan seperti sinyal buruk, diganggu teman, bahkan bisa jadi ada yang bermain saat pelajaran di kelas sedang berlangsung. Gangguan seperti ini bisa membuat konsentrasi pemain menurun dan menyebabkan kekalahan.

Selain adanya gangguan, penyebab kekalahan yang lain adalah kurangnya pengetahuan pemain dalam game ini. Untuk kalian pemula yang masih sering kalah saat main Mobile Legends, akan saya bagikan tips yang akan berguna memperbaiki permainan kalian.



Langsung saja ke tips nya dan akan saya sertakan ilustrasi yang akan membantu kalian memahaminya.

1. Dapatkan draft pick yang bagus.



Apa pentingnya memperhatikan draft pick? pentingnya adalah membuat keseimbangan dalam jenis jenis hero yang akan dimainkan. Draft pick yang dianjurkan adalah yang terdiri dari Marksman, Tank, Mage, Assassin, Fighter, dan terkadang akan dibutuhkan support. Akan saya jelaskan role role tersebut satu persatu.

● Tank : Role hero yang bertugas menjadi pelindung dan juga membantu menemani fighter berada di garis depan dan menerima hingga memblokir serangan lawan. Karena dengan tugasnya yang menerima serangan, tank haruslah memiliki pertahanan dan juga HP yang besar.

● Fighter : Role yang berada digaris depan bersama tank, tugasnya adalah untuk membuka atau memulai war. Disini, hero fighter adalah hero dengan serangan yang cukup menyakitkan, punya HP yang cukup besar, dan biasanya punya keahlian untuk mengacaukan formasi lawan. Biasanya fighter menggunakan item berjenis serangan dan lifesteal atau spell vamp.

● Mage : Role yang dengan kemampuan atau serangan berjenis Magic, yang tugasnya untuk memberikan bantuan kepada Tank dan Fighter dari belakang, dan juga mengganggu Tank dan Fighter lawan saat war terjadi. Dengan serangan jenis Magic ini, akan memberikan damage yang cukup besar untuk membunuh Tank dan Fighter. Hero jenis mage cenderung menggunakan item dengan kemampuan spell vamps.

● Marksman(MM) : Sesuai dengan namanya, role ini diisi oleh hero yang punya range (jangkauan) serangan yang lebih jauh dari hero lainnya. Tugasnya adalah untuk memberikan back-up untuk Fighter dan Tank dari belakang bersama Mage. Menurut saya role inilah yang paling menentukan hasil dari suatu war, karena damage yang dihasilkan oleh Marksman sangat besar, namun dengan daya tahan yang kecil. karena itu marksman diharuskan memiliki damage yang besar dan juga lifesteal.

● Assassin : Role ini adalah role yang paling banyak diminati oleh para player. Tugasnya adalah untuk membunuh Marksman dan Mage lawan. Memang jenis hero ini punya damage yang besar, namun tidak seperti Tank dan Fighter yang bertugas memulai war, hero jenis ini justru akan melakukan tugasnya untuk menculik hero lawan yang punya HP rendah seperti MM dan Mage. Masuknya hero ini dalam war tidak dari depan, melainkan dari samping bahkan sering kali dari belakang formasi lawan dan berpartisipasi dalam war pada saat war sudah terjadi dan juga pada akhir war pada saat hero lawan kabur dengan Hp yang rendah, itu adalah tugas Assassin untuk mengejar dan membunuhnya.

● Support : Role ini sering diabaikan oleh para pemain, karena damagenya yang tidak terlalu besar. Seperti namanya, role ini bertugas memberikan support kepada team saat war, seperti melakukan healing, dan juga bantuan lainnya.

Apa itu Spell vamp dan Lifesteal ? apa bedanya ?
Spell vamp adalah efek khusus yang berguna mengembalikan HP penggunanya saat pengguna menghasilkan damage kepada lawan dengan menggunakan skill(digunakan oleh Fighter, Mage, Assassin). Sedangkan Lifesteal adalah cara mengembalikan HP pengguna dengan memanfaatkan serangan fisik kepada lawan(Biasanya digunakan fighter dan MM).


2. Manfaatkan Jungle yang memberikan efek khusus pada hero.
● Monster Buff

Monster ini akan memberikan efek tambahan kepada hero yang membunuhnya, efek yang dihasilkan adalah mengurangi count down skill, mengurangi penggunaan Mana dan juga Energy, dll.

● Monster Gold

Efek yang dihasilkan dari membunuh monster ini adalah percepatan dalam meningkatnya Gold, yang akan membuat hero kalian mendapatkan gold lebih cepat dari kondisi biasanya.

● Turtle

Efek khususnya adalah membuat rekan satu tim kalian mendapatkan Gold dan Exp tambahan sesudah membunuh Turtle.

3. Utamakan Push Ketimbang Kill

Yang menjadi kesalahan fatal kebanyakan pemain adalah hanya mengincar banyak kill. Namun kunci kemangan dalam game ini adalah push tower lawan, Tim yang punya banyak kill tidak dijamin akan menang. Tipsnya adalah push lane yang sedang tidak dijaga oleh lawan ataupun saat hero penjaga suatu lane mati, segera mungkin lakukan push.

4. Serang Lord

Dengan menyerang dan mendapatkan Lord, tim kalian akan mendapat bantuan besar untuk memenangkan permainan. Keuntungannya adalah Upgrade minion pada tiap lane dalam kurun waktu tertentu dan lord juga akan membantu untuk menyerang lane tertentu. Ini akan sangat menguntungkan karena Lord memiliki HP dan Damage serangan ekstra besar.

5. Percaya Pada Rekan Satu Team
Kenapa ? karena dengan percaya pada teman satu team akan membuat kalian lebih tenang dalam menangani lane kalian sendiri, dan membuat kalian bisa bekerja sama dengan baik.

6. Jangan Feed Musuh
Maksud dari feed adalah kalian memiliki jumlah mati yang banyak, itu akan memberikan banyak gold untuk musuh dan membuat kalian satu langkah lebih jauh dari kemenangan. Solusinya adalah bermain dengan aman jika dirasa tidak bisa memenangkan war di lane kalian dan fokus menjaga Turret.

7. Jangan Mudah Terpancing Emosi
Biasanya ini akan terjadi jika ada perdebatan dalam sebuah tim. Alasannya banyak, karena tidak puas dengan permainan rekan tim dan beberapa hal lainnya yang bisa membuat para pemain saling mengatai satu sama lain. Kerugian yang didapat adalah berkurangnya tingkat fokus pemain dan mengurangi performa mereka. Cara mengatasinya adalah jangan hirukan pembicaraan yang sekiranya tidak penting, tetap fokus bermain dan lakukan yang terbaik.

8. Pelajari Hero di Mode Custom.
Pada mode ini, kalian bisa melakukan latihan untuk meningkatkan kemampuan dan tidak akan mempengaruhi tingkat kemenangan kalian. Mode ini sangat disarankan untuk melatih kemampuan kalian, karena juga berlatih dalam mode Classic bahkan Rank, kalian akan mendapatkan banyak ejekan yang tidak membantu latihan kalian.


Nah itu adalah tips yang sebaiknya kalian terapkan saat bermain Game Mobile Legends agar tingkat kemanangan kalian meningkat. Pelajari dan terapkan pada permainan kalian, dan jangan lupa share ke teman teman kalian agar mereka tau cara yang benar memainkan game ini.




1 comment for "Sering dikatain Cupu ? Ini Tips Biar Jago Main Mobile Legends : Bang Bang"

Post a Comment