Domain Gratis Dari Free Domain Register Untuk Daftar Google Adsense

Kali ini saya akan bagikan pendapat saya mengenai penggunaan domain gratis dari Free Domain Register untuk mendaftar sebagai Publisher Google Adsense.

Banyak yang berpendapat bahwa menggunakan blog atau website yang sudah terdaftar sebagai Top Level Domain (TLD) bisa membuat blog mudah diterima Google Adsense. Namun pendapat itu tidak sepenuhnya benar, karena tidak ada jaminan bahwa blog yang sudah terdaftar TLD akan mudah diterima sebagai Publisher Google Adsense.


Baca artikel ini agar kalian tau bagaimana cara mudah diterima Google Adsense :

Status TLD hanya untuk memudahkan proses pendaftaran, bukan penerimaan.

Kenapa saya berpendapat seperti itu ? Karena dengan menggunakan blog yang sudah berstatus TLD seseorang akan dapat dengan mudah mendaftarkan blognya lewat website resmi Google Adsense, itu saja. Hal yang memudahkan proses pendaftaran adalah pada saat mendaftar di website Google Adsense (Noh-Hosted) dengan status TLD. Dengan blog yang sudah TLD, maka seseorang bisa mendaftar dengan mudah tanpa harus memenuhi persyaratan yang diperlukan pada saat mendaftar melalui Blogger (Hosted) yang memang membutuhkan usaha keras untuk bisa memenuhinya. 

Domain TLD bisa didapatkan dengan mudah, bisa dengan membelinya, mendapatkan gratis dari sebuah event, atau bisa juga mendapatkannya secara gratis dengan menggunakan Free Domain register.

Salah satu pengalaman yang bisa saya bagikan adalah cara mendapatkan domain gratis dari Niagahoster. Saya mendapatkan domain gratis ini dari event giveaway yang dilakukan oleh Niagahoster pada hari hari tertentu, misalnya pada saat menjelang hari kemerdekaan Indonesia. 

Untuk cara mendapatkannya bisa kalian baca disini :

Apa itu Free Domain Register ?

Free Domain Register adalah semacam layanan web yang memberikan TLD secara cuma cuma (gratis). Layanan ini biasanya digunakan untuk bisa memiliki TLD tanpa perlu menguras dompet. Hanya perlu mendaftar dan mengisi form yang diperlukan, maka seseorang akan bisa mendapatkan TLD secara gratis dengan Free Domain Register.

Apa bisa Domain Gratis digunakan untuk mendaftar Google Adsense ?

Jawabannya adalah bisa. Saya sangat yakin bahwa Domain Gratis sekalipun bisa digunakan untuk memudahkan pendaftaran, namun sama sekali tidak menjamin apakah akan diterima atau tidak. Jangankan Domain Gratis, domain berbayar yang harganya sangat mahal sekalipun tidak mendapat jaminan akan diterima sebagai Publisher Google Adsense.

Apakah bagus jika Domain Gratis digunakan untuk mendaftar Sebagai Publisher Google Adsense ?

Menurut saya pribadi jawabannya adalah tidak bagus. Sesuai dengan namanya yaitu Domain Gratis, maka pasti ada banyak pihak yang menggunakannya untuk membuat web dan melakukan berbagai macam kegiatan yang tidak baik. Kegiatan tersebut contohnya Spam, Scam, Phising, dll. Karena kegiatan inilah Domain Gratis memiliki pandangan atau stigma yang negatif, bahkan di mata Google Adsense sekalipun.
Ini adalah contoh dari Domain Gratis yang saya maksud.
Kalian bisa mendapatkan domain gratis disini :
  • https://freenom.com/
  • https://www.biz.nf/
  • https://www.freedomain.pro/
  • https://freedns.afraid.org/


Sebaiknya pikirkan kembali jika kalian ingin mendatar Google Adsense dengan domain gratis seperti diatas. Karena bukannya akan membantu untuk diterima, justru akan membuat proses pendaftaran berkemungkinan besar tidak diterima.

Jadi apa yang harus dilakukan ? 

Menurut saya sebaiknya gunakan TLD yang berbayar. Banyak layanan web yang menyediakan penjualan domain TLD dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan bisa mencapai belasan ribu. Jika kalian tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli domain, sebaiknya gunakan saja sub domain yang dimiliki Blogger ataupun Wordpress. Ini akan lebih dan memberikan kesempatan diterima yang lebih besar.

No comments for "Domain Gratis Dari Free Domain Register Untuk Daftar Google Adsense"